Jump to content

yax

Inactive Members
  • Posts

    30
  • Joined

  • Last visited

Profile Information

  • Gender
    Male

Recent Profile Visitors

1,123 profile views

yax's Achievements

Newbie

Newbie (1/14)

1

Reputation

  1. Mau tanya lg nih suhu, saya mau ngegabungin 2 vector, nah pengennya setelah digabungin kedua cektor itu tidak ada batasan lg, contohnya: https://drive.google.com/open?id=0B2nNmYA7GtMhX1EwaVQ2Nktna0E vektor A dan B setelah dimerge masih ada garis hitam batas kedua vektor tersebut, pengennya sudah tidak ada dan bener2 gabung jadi satu di ujung2nya... semoga para suhu mengerti yg saya mauksud hehe Gambaran: bayangkan ada huruf D saling membelakangi, nah niat saya ketika kedua huruf itu digabungkan hasilnya O, bukan Ɵ dengan garis tengah...
  2. Permisi suhu2, saya mau tanya bagaimana caranya export batas desa dari google maps? sudah coba download file gratisan batas2 desa seIndonesia tapi kurang presisi. tq.
  3. permisi suhu2, mau tanya nih soal pemetaan temperature, baca2 dari landsathandbook dapet rumus: nah yang dipake kan band 6, pas saya coba ternyata band 6 ada 2, yg VCID 1 = "low" dan VCID2 = "high" yang mau saya tanyakan yg dipake itu yg low atau high dan itu berdasarkan apa penentuannya? tengkyu.
  4. hmm masih rada binggung yg Bedain yg BIP dan BIL, berarti yg BIL itu nyimpen informasi piksel per saluran untuk setiap baris dari citra?
  5. permisi agan2 butuh pencerahan nih tentang pengertian dan proses outputnya tentang BIP( Band Interleaved by Pixel), BIL (Band Interleaved by Line), dan BSQ (Band Sequential). udh sempet googleling tapi msh blm ada yg saya ngerti penjelasannya hehe, siapa tau ada yg berbaik hati menjelaskan semudah dan sejelas mungkin untuk ane tengkyu.
  6. Bukan siapa2, sekedar ingin tau lebih dalam tentang GIS UP
  7. when i run tools on OTB this error immediately shows up: Algorithm Haralick Texture Extraction starting... unsupported operand type(s) for +: 'NoneType' and 'str' See log for more details i thnk maybe my orfeo toolbox error because toolbox has not been installed, i only install QGIS 2.8.1 setup. anyone can help me? thx. Answered: OTB only on 32-bit installer
  8. permisi mau bertanya tentang metode filtering dengan OTB tools di GIS. kira2 ada yang pernah pake Haralick texture di OTB tools? ane mau coba seperti Occurence Matri tengkyu. Jawab sendiri: coba baca OTB books/Guide lengkap disana
  9. nah saya baru tau pixel resampling, bisa jelasin master? hehe
  10. permisi sepuh-sepuh newbie mau numpang tanya mengenai metode penajaman, saya binggung misal dari satu(kotak) pixel dengan nilai DN 50 (resolusi 30m) ditingkatkan resolusinya menjadi 15m menghasilkan satu pixel dengan nilai DN brp?? kl menurut saya nilai DN yg dihasilkan tergantung metode nya, bener ga kira2 hehe(1)? prinsip dasar penajaman yg saya tau adalah meningkatkan resolusi dari rendah ke tinggi dan ada yang mempengaruhi nilai spektral dan ada yang tidak. untuk kepentingan analiss visual diperlukan peningkatan resolusi yang tinggi tapi tidak memperhitungkan perubahan nilai DN aslinya, sedangkan untuk kepentingan analisis digital yg saya tau diperlukan metode yang meningkatkan resolusi tapi tetap menjaga nilai spektral, nah knp yg untuk analisis digital seperti itu(2)? Contoh untuk analisis digital, mau melihat sebaran unsur Posfat di perairan (teknis ekstraksi DN) apakah perlu dilakukan penajaman toh analisis digital menjaga nilai spektral aslinya, jd tidak perlu penajaman langsung ekstak aj toh nilai DN sama antara asli dan yg sudah penajama (3)? saya baca d jurnal ilmiah ktnya harus penajaman supaya DN lebih informatif? maksudnya ada yang tau (4) maaf banyak tanya ky receptionist hotel hehe tengkyu.
  11. yax

    orfeo toolbox QGIS

    setuju bgt, kebetulan pengen yg open source hehe, ada tips?
  12. hi all, does one of you have some information how to use pansharpening (bayes,lmvm, and rcs) tools in orfeo toolbox QGIS? i have try (with Landsat) and always error. log: unsupported operand type(s) for +: 'NoneType' and 'str' See log for more details. thanks.
×
×
  • Create New...

Important Information

By using this site, you agree to our Terms of Use.

Disable-Adblock.png

 

If you enjoy our contents, support us by Disable ads Blocker or add GIS-area to your ads blocker whitelist